Diawali Ledakan, Kebakaran Landa Kantor Pajak di Bekasi

f9e07592-67f6-42d2-9d40-7096895450c9_169  Bekasi – Kebakaran melanda Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan pada Minggu (2/4) pagi. Kebakaran diawali dengan suara ledakan dari lantai 3.

Hal tersebut disampaikan Kepala KPP Pratama Bekasi Selatan Baharuddin, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (2/4/2017). Ledakan pertama kali didengar oleh petugas keamanan bernama Agus Salim sekitar pukul 04.00 WIB.

“Ketika periksa terlihat ada titik api dan ruangan sudah penuh asap. Agus Salim langsung menelepon Pemadam Kebakaran Bekasi. 15 menit kemudian 4 Mobil damkar dengan 20 personil sudah tiba di lokasi,” ujar Baharuddin.

“Api berhasil dipadamkan pukul 6.00 WIB dan pada pukul 6.30 WIB ruangan sudah dipastikan aman. Diperkirakan kebakaran ini terjadi akibat arus pendek,” lanjutnya.

Baharuddin memastikan ruangan server, ruang berkas wajib pajak, termasuk berkas amnesti pajak dipastikan aman. Meski demikian masih terus dilakukan pengecekan.

Kerugian sementara diperkirakan sebesar Rp 750 juta, karena kaca gedung harus dipecahkan juga plafon (untuk menghindari kebakaran baru) dan beberapa alat elektronik seperti AC yang tidak dapat berfungsi lagi,” tutur Baharuddin.

“Terima kasih kepada Pemadam Kebakaran Bekasi yang sangat sigap dalam mengantisipasi kejadian ini,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *