Pengesahan Komisioner KPU-Bawaslu, 256 Anggota DPR Tidak Hadir

mediakutim.com sidang-dpr

mediakutim.com, Jakarta – DPR menggelar sidang paripurna untuk membahas beberapa agenda, salah satunya pengesahan 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu yang terpilih melalui fit and proper test. Sebanyak 256 anggota dewan tidak hadir dalam sidang paripurna itu.

PantauanĀ  di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (6/4/2017), ada 185 anggota DPR yang meneken daftar absensi dari total 558 anggota DPR. Jika dihitung ada 256 anggota yang tidak hadir.

Dari 185 anggota yang mengisi daftar hadir tersebut, 117 anggota meminta izin. Sehingga yang dianggap menghadiri rapat paripurna sebanyak 302 orang.

Sidang paripurna ini dipimpin Wakil Ketua Taufik Kurniawan. Pimpinan DPR yang hadir Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Fadli Zon. Sedangkan Ketua DPR Setya Novanto tak hadir karena menjadi saksi sidang korupsi e-KTP di PN Tipikor.

“Hadir 302 anggota DPR dengan demikian sidang kuorom. Dengan mengucapkan bismillah perkenankan kami membuka sidang paripurna hari ini,” kata pimpinan sidang Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat membuka sidang parpurna.

Agenda sidang ini selain pengesahan KPU-Bawaslu terpilih, DPR juga membahas laporan BURT mengenai Rencana Kerja Anggara DPR RI tahun 2018 untuk diambil keputusan. Kemudian seluruh fraksi memberikan pendapat mengenai RUU tentang penghapusan Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi usul inisiatif DPR.

Tak hanya itu, DPR juga perpanjang waktu pengesahan pembahasan RUU yaitu RUU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, RUU tentang KUHP dan RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Sebelum pengesahan tersebut, DPR melantik anggota pengganti antar waktu (PAW). BPK juga menyampaikan Ikhtiar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2016 dan penyerahan laporan pemeriksaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *